MENIKMATI PANORAMA INDAH DI PULAU WAIHEKE

Wisata Anggur di Waikehe

Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Peribahasa tersebut bisa menggambarkan, bila anda berkunjung ke Waiheke Island. Selain pantainya nan eksotik, mata wisatawan juga bakal dimanjakan dengan hijaunya lembah yang diselimuti kebun Anggur

New Zealand atau Selandia Baru, merupakan salah negara penghasil anggur dan pabrik bir dengan mutu kwalitas tinggi di dunia. Kiwi sebagai julukan bagi penduduk Selandia Baru, secara turun temurun mampu  mengembangkan cita rasa sempurna dari produk anggur dan bir. Maka tak heran, di Selandia Baru banyak perkebunan anggur, yang bahkan ditanam dekat garis pantai, atau bertengger tinggi di antara puncak-puncak alpine.

Pulau Waiheke

Wilayah seperti Hawke’s Bay, Martinborough, Marlborough, dan Central Otago merupakan kawasan penghasil anggur utama di Selandia Baru. Sementara daerah penghasil anggur skala lebih kecil, diantaranya Gisborne, Waipara dan Auckland. Termasuk salah satunya Waiheke Island atau pulau Waiheke, yang berjarak sekitar 17.7 km dari kota Auckland.

Selain menghasilkan anggur dan bir, pulau Waiheke memiliki kelebihan khusus, dengan keindahan landscape atau panorama alam yang menakjubkan. Dengan kelebihan tersebut, pulau Waiheke menjadi salah satu permata, di Teluk Hauraki dan tempat kunjungan wisata favorit di Selandia Baru. Keindahan pulau Waiheke banyak menarik kunjungan wisatawan yang hobi bertraveling. Tak terkecuali para turis dari Indonesia, juga kerap berlibur ke pulau nan eksotik tersebut.

Waiheke Island Wine

Pulau Waiheke memiliki luas 92 km2 (36 sq mi) dan panjang garis pantai 1.335 km (830 mi). Untuk menuju pulau Waiheke, dari pusat kota Auckland, wisatawan bisa naik feri dengan waktu tempuh sekitar 40 menit. Berbagai cara bisa dilakukan, untuk bisa menikmati keindahan pantai dan hamparan kebun anggur yang luas di pulau tersebut. Mulai dari cara sederhana, seperti jalan santai dan jogging. Puas dan penat berkelling kebun anggur, anda bisa mengisi perut di sejumlah restoran dan cafe, yang bisa dijumpai di lokasi perkebunan. Selain makan, jangan lupa untuk menikmati anggur setempat, sambil mengamati lembah-lembah berselimut tanaman anggur, hingga ke laut biru di seberangnya.

Wisata ke Pulau Weiheke bisa menggunakan HeLi

Tak hanya itu, pihak pengelola ataupun pariwisata setempat, juga menyediakan beragam kendaraan sewaan. Wisatawan juga bisa menyewa helikoter dengan harga sewa bervariasi dari 199 NZD (sekitar 2 juta rupiah) hingga senilai $599.00 dengan sejumlah paket wisata dan kuliner lainnya.  Tur Bus dengan biaya $119.00 – $157.00 juga dilengkapi dengan paket flying fox yang canggih. Kendaraan sewa lainnya, seperti sepeda, sepeda listrik dan Scoot Island menawarkan skuter retro ($79.00 – $160.00). Dengan kendaraan tersebut, anda bisa menjelajahi jalur pedesaan, pantai, kebun zaitun dan kebun anggur. Termasuk untuk mencicipi anggur secara gratis tentunya.

Pulau Waiheke memiliki pantai yang luas dengan paduan panorama alam yang indah. Bagi anda yang ingin melepas kepenatan di kawasan pantai, maka hamparan pantai berpasir putih di Hauraki Gulf, bisa dijumpai  di Oneroa, Palm Beach, dan Onetangi. Di Onetangi anda juga bisa menemukan kebun anggur dan tempat  kilang anggur. Selain berenang dan berjemur, sejumlah aktifitas air lainya juga bisa dilakukan, seperti naik kayak, dive, Snorkelling, panduan memancing terbaik di dunia.

Wisata Sport di Pulau Weiheke NZ

Layanan dan pengalaman memancing bagi wisatawan bisa didapat, dengan membayar biaya senilai $120.00 untuk dewasa dan $89.00 untuk anak-anak. Kemudian adapula layanan wisata Taksi Air, untuk mengunjungi semua pulau, tempat-tempat rahasia  dan teluk yang indah.  Pulau Waiheke juga menarik untuk dijelajahi dengan cara berjalan kaki. Di Pulau ini terdapat jalur lintas alam pulau, yang berkelok melintasi puncak tebing, turun ke pantai, dan memasuki kawasan  hutan asli yang sejuk. Di ujung timur pulau, terdapat jalan setapak menuju tempat penempatan senapan Perang Dunia II dan lorong-lorong bawah tanah. Untuk bisa menelusuri lorong tersebut, anda mesti membekali diri dengan alat penerang seperti senter.

Sebagai pulau kunjungan wisata, di Waiheke juga terdapat sejumlah tempat menarik lainnya, yang bisa dikunjungi, seperti museum, tempat pusat kerajinan, geleri dan butik, yang dibuat oleh penduduk lokal. Kemudian objek wisata budaya Maori (Penduduk asli Selandia Baru), kolam air panas dan spa, tempat olah raga golf, hingga arena menunggang kuda. Sejumlah tempat lainnya di pulau Waiheke, juga menyediakan aneka kopi yang lezat, serta hidangan Pacific Rim segar, khas Selandia Baru. Nah, bila anda ingin menikmati atau membeli madu asli Selandia Baru, bisa didapati di Waiheke Honey House & Cafe. Bila beruntung, biasanya di hari hari besar, seperti hari ibu akan ada pemotongan penjualan harga madu, bagi para wisatawan.

Bila berniat menginap, sejumlah hotel berbintang dengan biaya mahal, hingga sewa rumah dipinggir pantai ala hotel backpacker, bisa jadi pilihan liburan anda. Pengalaman berlibur di pulau Waiheke,  dengan bentangan pantai nan elok dan hamparan kebun anggur disisinya, mampu memberikan kepuasan dengan sensasi yang berbeda, dibanding banyak pulau lainnya. Dari cerita sejumlah wisatawan, termasuk pengunjung dari Indonesia, pulau Waiheke menyimpan magnet, yang bisa menarik setiap orang, untuk kembali mengunjunginya.

Becika      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *