MOTTO AM FLUSS, RESTORAN TERAPUNG BERKONSEP KAPAL!

 

Peta Austria

Republik Austria merupakan negara yang terkurung daratan, di tengah-tengah negara  Eropa Tengah. Negara yang mayoritas dari populasi etnis Jerman ini, memiliki ibukota bernama Vienna atau Wina. Bahasa Jerman, merupakan bahasa sehari-hari yang dipakai, di negara yang terkenal dengan musik klasik dan tempat keberadaan museum komponis dunia Wolfgang Amadeus Mozart tersebut.

Vienna, Austria

Austria banyak memiliki bangunan tua yang artistik, yang memiliki nilai sejarah tinggi. Negeri ini juga memiliki cukup banyak pusat perbelanjaan, yang bisa memuaskan para wisatawan.  Bagi anda yang senang berwisata atau tengah berkunjung ke Austria, maka tak lengkap rasanya, bila tak menyempatkan diri sekedar memanjakan lidah dan mata, disebuah restoran unik dan istimewa, bernama ‘Motto am Fluss’.

Motto am Fluss, Restauran berbentuk Kapal

Dibilang recommended, karena restoran dan kafe yang ada di Motto am Fluss menyajikan aneka menu eropa dengan kwalitas tinggi, mewah dan nyaman. Nah, bicara unik, konsep bangunan restoran sengaja dibuat seperti kapal pesiar dua tingkat nan megah!. Restoran ini dirancang oleh BEHF Architects, sengaja dibentuk dalam gaya Venesia pada tahun 1950-an.

Penataan ruang restoran dan juga kafe, menggunakan dekorasi interior berselera tinggi. Motto am Fluss dibangun diatas kanal atau ditepi sungai Danube, lebih tepatnya di jantung kota Wina.

Di lantai bagian bawah merupakan restoran, yang menyediakan  beragam menu eropa, masakan kontemporer internasional dengan tetap menomorsatukan taste Austria. Tata meja di ruang makan,  dilengkapi dengan perabotan yang mahal, dengan dekorasi yang cukup menarik. Agar lebih memberi kesan romantis, pihak restoran memasang lampu dengan cahaya cahaya yang lembut.

Motto um Fluss Deck

Sementara dilantai 2 atau bagian dek kapal adalah kafe yang dilengkapi dengan hiburan musik, dari beragam genre. Selain kafe, di lantai dua ini para pengunjung juga bisa berjemur, menikmati cerahnya matahari kota Wina. Good food, nice staff anda great place, kesan pengunjung yang pernah bersantap di tempat tersebut. “Kami tidak menawarkan tamu kami hiasan mewah, tetapi suasana yang nyaman, berkualitas tinggi.” Kata  owner grup Motto – Bernd Schlacher, yang memiliki 200 karyawan di restroan tersebut.

Motto um Fluss, Sumber: Cublina

Makanan dan minuman yang dijual di Motto am Fluss, lebih mengutamakan kwalitas, kesegaran dan penyajian yang memuaskan.   Restoran kapal ini menyediakan menu seperti Sashimi of Salmon Trout, Tuna Sashimi Appetizer, Roast Beef Appetizer, Lamb Cutlet, Gnocchi, Stewed Lamb Shoulder, Ginger Carrots, Chervil, Pumpernickel, Potato, Salad & Lamb’s Lettuce, Filet of Beef, Beef Tartar “Motto am Fluss”, Herbal-Wild Garlic Risotto, Burger Vegetarian, Granola  dan Sandwich dengan aneka campuran dan jenis makanan lainnya.

Motto am Fluss Menu, Sumber: Tripadvisor

“Kalau kita-kita, yang jadi makanan favorit disini adalah Risotto, karena ada nasinya,” ujar Levi Marfianti (46), warga Jakarta, yang sudah menetap empat tahun di Austria. Risotto adalah jenis hidangan nasi khas Italia, yang dimasak dalam kaldu hingga lembut. Risotto  juga bisa dimasak dengan sayuran seperti jamur atau hidangan laut, serta bahan lainnya. Menurut Levi, Motto am Fluss juga menjadi salah satu tempat untuk berkumpul, bagi warga Indonesia yang bertugas atau berdomisili di Austria.

Hidangan penutup dan pencuci mulut juga tersedia, seperti Crème brulee, Whipped Cream dan Kardinalschnitte. Sementara minuman, seperti  wine, cocktail,  lemonade dan YogurtAnda juga bisa mencicipi aneka kue, diantaranya kue schlacher, Pancake, Chocolate Fondant dan cheesecake. Kue disajikan dalam potongan besar dan tampilan lebih mewah tentunya, bila dibanding dengan kue yang dijual di toko kue biasa. Harga makanan utama, makanan ringan dan minuman cukup bervariasi, mulai dari 8,50 – 31,50 euro. Tetapi untuk jenis minuman wine atau anggur, harganya bisa mencapai harga, lebih dari 100 euro.

Restoran Motto am Fluss buka setiap hari, dari pukul 11:30 sampai 2:00 siang. Kemudian dilanjutkan mulai jam 6:00 sore sampai 02:00 pagi. Sementara kafe juga dibuka setiap hari, mulai pukul 8.00 pagi hingga tengah malam

Night in Motto um Fluss

Bagi sebagian besar wisatawan yang kerap berkunjung, menjadikan Motto am Fluss sebagai surga di bumi. Betapa tidak, selain menyediakan berjenis makanan dan minuman yang enak, mata pengunjung juga dimanjakan dengan pemandangan kota Wina yang klasik, serta Cool enviroment yang landscape menghadap ke sungai. Bagi anda yang berniat mampir, dianjurkan untuk datang saat cuaca cerah, agar pemandangan kota dan suasana sungai lebih terlihat tegas, indah dan menarik. Pemandangan di malam hari juga tak kalah menarik, baik di dalam restoran dan kafe, maupun suasana luar disekitar kawasan restoran tersebut. Pemandangan akan terlihat seperti kapal dengan aneka lampu dan segenap aktifitas penumpang, layaknya seperti sebuah kapal pesiar.

Selain berada di jantung kota, di sekitar Motto am Fluss juga banyak terdapat hotel, pusat perbelanjaan, sehingga banyak mengundang para wisatawatan. Maka tak heran pula, jika sejumlah tokoh maupun selebriti dunia, menjadikan restoran tersebut, sebagai salah satu tempat nongkrong yang mengasyikkan.

Suasana ramai di Motto um Fluss

Ditambah lagi, jarak dari bandara Flughafen ke lokasi restoran, hanya memakan waktu tempuh sekitar 45 menit. Selain layanan umum, restoran apung Motto am Fluss juga menyediakan tempat untuk acara acara khusus, seperti bussines meeting, ulang tahun, konferensi pers dan lainnya.

Semboyan bagi siapa yang tidak mengunjungi Motto am Fluss, maka dianggap belum pernah ke wina, sepertinya menjadi rujukan bagi para turis bila datang ke Austria. Maka tak heran, banyak wisatawan yang selalu menyempatkan diri untuk datang ke restoran unik nan mewah tersebut, meski hanya sekedar breakfast, lunch atau dinner.

BECIKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *