JURUS RATU WUSHU BERBISNIS FASHION

Lindswell Kwok Pensiun

Saya memang ada rencana untuk pensiun setelah Asian Games. Oleh karena itu, di sana saya menargetkan prestasi yang tinggi

Sang Surya masih malu-malu menampakan dirinya, saat wanita ini telah sibuk menyabetkan pedang tipisnya membelah matahari pagi. Sinar kuning hangat menerobos celah hutan pinus, tempatnya berlatih. Seketika Tubuhnya terdiam. Sorot matanya menajam saat ia menarik nafas dalam-dalam sambil menyemburkan energi ke tubuhnya. Sekelebat kemudian jurus Taijijian sudah dimainkan Lindswell bagai seorang penari menarikan tarian indahnya. .

Lindswell Kwok Ratu Wushu Asia Pensiun
Lindswell Kwok Ratu Wushu Asia Pensiun

Lindswell dikenal sangat tekun berlatih sejak kecil. Linsdwell Kwok atau biasa dipanggil Linsdwell, lahir di Medan, 24 September 1991. Ia putri bungsu dari pasangan Tjoa Eng Hing dan Nuraini. Namun wanita yang mengidolakan Jet Li ini tak pernah berpikir jika olahraga wushu menjadi pilihan kariernya, karena saat itu ia belum begitu suka dan masih harus dipaksa untuk berlatih wushu.

Lindswell Kwok Bahagia Bersama Keluarga
Lindswell Kwok Bersama Keluarga Foto Detik.com

Iwan Kwok, sang kakak, yang terlebih dahulu belajar wushu. Setelah melihat kakaknya berlatih, Lindswell akhirnya termotivasi. Seiring berjalannya waktu, ia acapkali takjub melihat atlet-atlet berlatih dan kemudian akhirnya  ia memilih wushu sebagai olah raga prestasinya.

BERNIAT PENSIUN

Khabar yang cukup mengejutkan datang dari Atlet wushu putri Indonesia yang sarat prestasi ini. Lindswell mengungkapkan dirinya akan pensiun setelah berlaga di Asian Games 2018 “Saya memang ada rencana untuk pensiun setelah Asian Games. Oleh karena itu, di sana saya menargetkan prestasi yang tinggi,” kata Lindswell di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Meski demikian, Lindswell merasa belum melihat atlet yang akan menjadi penerusnya setelah dia berhenti. “Kalau untuk nomor, aku belum ada, mungkin dilihat nanti ketika Asian Games bagaimana. Yang pasti saya berharap setelah saya pensiun wushu tetap maju,” ujar Wanita yang berusia 26 tahun tersebut. Ia mengungkapkan, regenerasi adalah alasan mengapa ia berhenti dari olahraga yang mengharumkan namanya ini.

RATU WUSHU ASIA TENGGARA

Lindswell Kwok telah memperoleh empat medali emas dalam tiga edisi Kejuaraan Dunia Wushu. Di SEA Games, ia mampu mengoleksi empat medali emas berturut-turut di nomor Taijijian. Sederet prestasi cemerlang tersebut membuat Lindswell memiliki julukan “Ratu Wushu Asia Tenggara”. Di Asian Games, catatan emasnya adalah medali perak pada 2014.

Berkat ketekunannya berlatih, Lindswell selalu memperoleh medali setiap kali mengikuti turnamen atau kompetisi. Tinta Emasnya Ia awali dengan menyabet 1 Medali Perak pada Kejurnas Jakarta, 2005. Saat itu usianya menginjak 14 tahun. Setahun kemudian, ia meraih 1 Medali Perunggu Kejuaraan Dunia Junior, Kuala lumpur 2006.

Prestasi Lindswell Kwok
Prestasi Lindswell Kwok

Setiap tahun, ia pasti menggondol medali. Medali emas pertama kali, ia peroleh pada ajang Asean Junior, Macau, dan  World Wushu Champion Toronto, Canada, 2009.
Lindswell tak pernah membayangkan jika olahraga ini berhasil mengangkat nama Indonesia di dunia Internasional. Dalam Kompetisi World Wushu Championships (WWC) di tingkat junior atau senior, Lindswell Kwok menyabet medali emas bagi bumi pertiwi.

Dalam Arena SEA Games dan Asian Games, Lindswell merupakan atlet yang langganan menyumbangkan medali. Yang terbaru pada SEA Games Malaysia 2017, Lindswell berhasil menggondol medali emas. Keberhasilannya ini menjadi sejarah satu-satunya atlet wushu yang menoreh empat medali emas berturut-turut di ajang SEA Games.

PANDAI BERBISNIS FASHION

Berprestasi di Olahraga Wushu bukan berarti Linswell tidak mengenal dunia lain. Siapa sangka ternyata Lindswell juga memiliki jiwa entrepreneur. Melalui akun Instagramnya, Lindswell Kwok  menawarkan baju bernama @linds_preloved. Di sana, ia menawarkan berbagai macam gaya, baik baju bekas pakai dengan kondisi yang masih bagus maupun baju yang masih baru dari brand-brand terkenal seperti Zara, H&M, Pull n Bear, Pedro, dan Mango. Setelah berhenti dari Wushu, ia berniat akan mengembangkan bisnisnya lebih serius lagi.

Kini Lindswell berlatih sekeras mungkin untuk ajang Asian Games 2018 ini. Sebuah ajang Internasional yang mungkin menjadi arena Internasional terakhir baginya. Sabetan pedang dan lincahnya gingkang Linswell mungkin sudah tidak bisa kita saksikan lagi di kompetisi.

BECIKA

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *