KESEJATIAN HIDUP LINDSAY LOHAN

Rasa kemanusian Lilo cukup tersentuh, begitu melihat nasib dan penderitaan anak-anak yang menjadi korban konflik ISIS, di Suriah. Lindsay sebagai selebiriti papan atas dunia dan bergelimang harta mau menghabiskan waktu bersama pengungsi, di sejumlah tenda pengungsian.

Tak seorangpun kuasa menolak, bila takdir dan hidayah tersebut datang menyinggahi dirinya.. Anda mungkin  tak pernah berfikir, jika seseorang yang tadinya kerap tampil glamour, seronok dan suka pamer aurat, tiba tiba berubah drastis menjadi feminim, bahkan tertutup memakai gamis dan Hijab! 

 Nahperjalanan religius sepertinya itulah, yang kini tengah menghinggapi aktris, penyanyi, desainer dan sekaligus model terkenal asal Amerika Serikat, berdarah Irlandia dan Italia, Lindsay Dee Lohan atau lebih dikenal sebagai Lindsay Lohan, atau LiLo.

LINDSAY DALAM GLAMOUR HOLLYWOOD

Siapa yang tidak kenal Lindsay. Generasi milenial tentu sebagain besar mengetahui artis cantik, yang sukses membintangi sejumlah film dari sejak kecil ini.

Debut di film “Mean Girls” yang dibintangi LiLo, mungkin masih membekas di ingatanYa, puluhan film layar lebar dan sejumlah penghargaan di ajang bergengsi internasional, sudah jadi langganan artis yang juga disebut sebut sebagai reinkernasi Marylin Monroe ini.

Di jagad model, nama Lindsay juga cukup diperhitungkan. LiLo  yang diisukan sempat operasi payudara, kerap dibayar mahal untuk pemotretan. Bahkan pemilik majalah pria dewasa sekaliber Playboy, rela merogoh kocek untuk pose-pose naked Lilo, senilai Rp. 9 miliar!

Popularitas, nama tenar dan seabrek pundi pundi harta, mampu mengantarkan LiLo dalam pergaulan deretan artis top dunia. Gaya hidup glamor, dipenuhi puja-puji, sempat membuat Lindsay terjerumus dalam pergaulan out of control  atau salah gaul!. Lindsay lalu mengenal narkoba dan alkohol. Urusan teler dan drugs, hampir menjadi bagian yang buruk di kehidupan keseharian LiLo saat itu.  Bahkan, ia sempat beberapa kali berurusan dengan polisi. Di satu masa tahun 2007, LiLo sempat menyerah dan menjalani rehabilitasi  ketergantungan obat.

lindsay lohan di Penjara

Dari Biography, pada 24 Juli 2007, Lindsay ditangkap polisi di Santa Monica, dengan tuduhan akan mencelakakan ibu dari asisten pribadinya. Lindsay juga kedapatan memiliki kokain di bawah 0,05 gram. Usai pemeriksaan, pemeran film Herbie ini didakwa dengan tuduhan mengemudi di bawah pengaruh obat dan mengemudi dengan lalai.

Bukan Lilo namanya, bila tak kembali bikin sensasi!. Di tahun 2010, Lilo diketahui telah 3 kali menjalani sesi pemotretan di kantor polisi, terkait pelanggaran hukum. Lindsay juga dikabarkan menderita bulimia, penyakit yang dipicu kondisi psikologi seseorang. Penyakit tersebut bisa membuat seseorang mengkonsumsi makanan secara berlebihan dan kembali mengeluarkannya.

Tak hanya kecanduan drugs dan alkohol, di pergaulan antara sesama selebrities pun, Lindsay juga kerap menuai masalah. Sebut saja nama Paris Hilton. Paris menuduh Lindsay merebut pacarnya  bernama Stavros. Lindsay pun meradang, dan balik menyerang Paris. Lindsay mengungkapkan Paris sebagai wanita murahan, yang gampang menyerahkan tubuh pada pria. Masih soal pria, LiLo juga pernah bertengkar dengan aktris dan penyanyi Hilary Duff. Ia dituduh telah merebut mantan pacarnya, Aaron Carter.

LINDSAY DAN DESAINER GAYA BUSANA CUEK

Popularitas Lindsay juga dikenal publik sebagai seorang desainer. Tahun 2018, Lindsay merilis label busana 6126, lini fashion yang mengeluarkan legging, gaun, jaket kulit, rok mini, hingga korset. Lalu, tahun 2014 mengeluarkan ‘My Addiction’, berkolaborasi dengan Civil Clothing,  memproduksi kaos pria, kaos kaki, aksesori kepala, dan sweatshirt. Terakhir LiLo juga mengeluarkan clothing line untuk penggalangan dana 2016, kerjasama dengan Represent dan Caudwell Children. Hasil penjualan diberikan kepada anak-anak berkebutuhan khusus di Inggris dan The Disaster and Emergency Management Presidency of Turkey

 

Lindsay dalam sesi pemotretan : ELLE

Sebagai publik figur dengan porsi tubuh yang seksi dan proporsional, Lindsay memang kerap tampil cuek dengan stylish menantang dan sexy. Di acara-acara resmi, pemilik album “Nobody ‘Til You” lebih menyukai tampilan pakaian jenis Cutout dress, dengan belahan dada rendah dan bahu terbuka. Tetapi di lain waktu, sebagai generasi milenial, Lilo juga kerap bergaya “casual sporty“, dengan leher kaos jenis  U-Neck, hingga sebatas dada. Busana lainnya, bintang “LIZ & DICK” ini juga menyukai jenis busana Tank top, Hot pants dan rok mini, yang tentu saja menampilkan keindahan dan keseksian lekuk lekuk tubuhnya.

Lindsay dalam cover majalah ELLE

Namun tak selamanya, apa yang dipakai Lindsay menimbulkan decak kagum. Bahkan, sejumlah perancang enggan menjual dan menawarkan koleksi produk busana mereka. Para Desainer itu khawatir, Lindsay tak mengenakannya dengan pantas dan mempermalukan brand yang mewakili busana tersebut.

Seperti kasus saat Lindsay menikmati liburan musim panas di Amerika Serikat. Lindsay tertangkap kamera memakai baju renang one piece dengan kerah tinggi dan berwarna hijau menyala, rancangan desainer Lisa Marie Fernandez. Baju renang terlihat kebesaran di tubuh Lindsay yang kurus. Akibatnya, bagian samping payudara Lindsay “mengintip” bebas, hingga menjadi jepretan para paparazi, dan diberitakan di media tabloid internasional.

Sebelumnya, Lindsay juga pernah mengalami disfungsi busana di sebuah pantai di Miami. Baju renang yang dipakainya mendadak lepas, hingga memperlihatkan kedua payudaranya di depan banyak orang!

LINDSAY DAN KELUARGA BROKEN HOME

Kesuksesan dan popularitas yang diraih Lindsay Lohan di jagat dunia entertainment, ternyata berbanding terbalik dengan kehidupan keluarga besarnya. Di tengah kondisinya yang masih labil dan sejumlah kasus hukum yang mendera, orang tua Lilo, yakni Michael Lohan dan Dina Lohan memutuskan bercerai tahun 2005. Perceraian kedua orang tuanya membuat Lindsay semakin down, depresi dan mempengaruhi karirnya, yang susah payah dirintis sejak usia dini.

Bersama Kedua Orang Tuanya

Perseteruan hebat kedua orang tuanya, seakan tiada henti, membuat Lilo semakin terpuruk dan menenggak alkohol sebagai pelarian! Sang Ayah yang mendekam di penjara, karena kasus penyerangan dan teler saat mengemudi, menuntut pembagian harta jerih payah Lilo, yang bernilai jutaan dolar.

Lindsay bersama adiknya kala itu, lebih berpihak pada sang ibu, yang sekaligus managernya. “Ibu saya selalu menjadi pendukung yang terbaik, dan dia telah banyak berkorban hidupnya untuk kesuksesan karir saya” ujarnya kepada People Magazine. Lindsay juga mendukung ketika sang ibu, Dina Lohan, memperkarakan Michael, ayah Lindsay, dengan tuduhan tidak membayar kewajiban berupa biaya bulanan untuk anak-anaknya.

Lindsay Lohan dengan tunangannya Egor Tarabasov

Sisi tragis Lindsay lainnya yang cukup menggemparkan, dimana dia mengaku hampir dibunuh oleh kekasihnya Egor Tarabasov (Seorang ahli waris kaya dari kerajaan bisnis di Rusia) tahun 2016 lalu. “Aku muak. Aku tidak mencintaimu lagi. Kau mencoba membunuhku. Kau sakit jiwa! Kita selesai!” ujar Lindsay kala itu.

TITIK BALIK

Persoalan hidup yang tak kunjung usai, ditambah kandasnya jalinan asmara dengan pria pujaan hati, membuat Lindsay tersadar dan bangkit dari semua keterpurukan tersebut. Soal materi, seorang Lilo masih cukup berlimpah harta dan kekayaan. Namun secara batin ia merasa hampa dan merasa hidup tak  berguna.

Tak perlu berlama lama, Lindsay pun bangkit mencari ketenangan dan kesejatian hidup.  Berawal dari keterlibatan Lindsay sebagai relawan bagi anak-anak pengungsi Suriah, di Istambul, Turki, tahun 2016 lalu. Rasa kemanusian Lilo cukup tersentuh, begitu melihat nasib dan penderitaan anak-anak yang menjadi korban konflik ISIS, di Suriah. Lindsay sebagai selebiriti papan atas dunia dan bergelimang harta mau menghabiskan waktu bersama pengungsi, di sejumlah tenda pengungsian.

Lindsay Lohan bersama keluarga pengungsi

Meski beda kasus, Lindsay juga merasa senasib dengan penderitaan anak anak tak berdosa, yang banyak kehilangan orang tua, akibat konflik bersenjata. Namun ia masih bersyukur, masih memiliki orang tua, meski sudah bercerai. Selain itu, ia masih memiliki harta dan kekayaan berlimpah, sesuatu yang jauh panggang dari api, bagi anak anak di negara konflik Suriah.

Sejak kunjungan di Turki, Lindsay pun bertekad untuk membenahi hidupnya dan melakukan hal hal positif, meningkatkan jiwa religi dan spritualitasnya.

LINDSAY LOHAN BERHIJRAH?

Heboh Lindsay Lohan menjadi seorang mualaf, cukup mengguncangkan dunia, terutama para fans setianya.  Betapa tidak, Lindsay yang selama ini dikenal publik sebagai nonmuslim, selebriti penuh masalah, broken home, pemabuk dan  pengkonsumsi drugs, tiba tiba harus memakai Jilbab?

Ya, kabar tersebut berawal, ketika Lilo menghapus semua unggahan di medsos Instagram-nya, @lindsaylohan. Selain mendelete semua foto, Lindsay bahkan menulis ‘Alaikum Salam’ di akun Instagramnya tersebut. Dalam bahasa Arab, kata itu berarti ‘damai untuk Anda semua’.

Lindsay Lohan Berhijab: Istimewa

Beragam spekulasi publik pun muncul seketika, menduga duga sang artis telah berpindah keyakinan. Namun, terkait soal foto berhijab di akun Instagramnya, Lindsay mengaku untuk menghargai pemberian seorang pekerja, di pengungsian warga Suriah di Antep, Turki. “Dia melihat mata saya berbinar saat saya mengatakan bahwa jilbabnya indah,” tulis Lindsay di keterangan foto dirinya, yang mengenakan berhijab bersama Azize, yang menghadiahinya jilbab.

Spekulasi tersebut diperkuat pula dengan sejumlah kejadian yang menyiratkan Lindsay sudah memeluk agama Islam. Dilansir dari situs CBC, Rabu (22/2/2017), pihak imigrasi menahan Lindsay di Bandara Heathrow, London, menuju New York.  Petugas mendapati Lindsay memakai hijab, dan memaksa melepasnya. Setelah yakin, petugaspun mempersilahkan memakainya kembali.

Lindsay juga pernah tertangkap kamera membawa Alquran, saat melakukan kunjungan ke Brooklyn. LiLo mengakui, Alquran itu adalah hadiah dari beberapa temannya. Kedua foto dan berita tersebut, sempat menarik perhatian publik dan menjadi viral.

Betul Lindsay pernah memakai Jilbab, dan betul pula ia tengah mempelajari Al’quran, namun tak ada rujukan yang bisa dipercaya, bahwa Lindsay sudah memeluk Islam.

Pengakuan sempat keluar dari mulut Lindsay, dalam acara ITV’s Good Morning Britain, Ia membantah telah jadi mualaf. Ia hanya senang membaca Al-Quran dan merasa lebih tenang.  Di acara tersebut, kostum yang dikenakan Lindsay  jenis tunik tinggi selututLindsay juga tak menggunakan hijab, layaknya seorang wanita muslimah.

REAKSI KELUARGA

Orang tua Lindsay, terutama sang ibu Dina Lohan, tak pernah mempermasalahkan agama yang dianut anak-anaknya. Dina juga menegaskan, sang putri belum menjadi mualaf. “Lohan cuma beristirahat dari media sosial,” kata Dina kepada Gosip Cop.

Sementara adik Lindsay Lohan, yakni Ali Lohan, yang kini berprofesi sebagai model, memilih menjadi pemeluk Budha.

Lindsay and Her Family

Ya, meski belum pasti pindah agama dan sebatas baru mempelajari, Lindsay mengaku masih tetap belajar membaca Alquran, sholat dan berpuasa. Bagi Lindsay, membaca Alquran karena rasa ingin tahunya terhadap Alquran, yang dianggapnya memberikan ketenangan. “Al Quran telah membukakan pintu untukku mendapatkan pengalaman spiritual, menemukan arti yang sesungguhnya. Inilah diriku,” katanya dilansir dari laman Morocco World News.

LINDSAY DULU DAN SEKARANG

Semenjak dikabarkan pindah agama, Lindsay Lohan (31) kini memilih tinggal di London. Meski memiliki karir moncer di Amerika Serikat. Lindsay beralasan, ia lebih tenang di London. “Mereka mencaciku karena hal itu di Amerika. Mereka membuatku seperti seorang Setan. Aku adalah orang jahat karena membawa Quran itu. Aku sangat senang meninggalkan (Amerika) dan kembali ke London, karena aku merasa tak aman di negaraku sendiri. Jika ini (Islam) adalah sesuatu yang ingin aku pelajari, maka ini adalah keinginanku sendiri,” katanya pada wawancara lama Dawn.com, dilansir National Post.

Hingga kini, tak adanya jawaban pasti, soal perpindahan agama Lindsay Lohan. Dan hal itu masih menjadi cerita yang menarik, ditunggu publik dan para fans setianya. Kabar terbaru, sejumlah desainer muslim asal Indonesia, seperti Dian Pelangi,  Ria Miranda dan Jenehara Nasution, berhasil menjumpai Lindsay Lohan di ajang “London Modest Fashion Week 2018” di Inggris Raya, pada Februari lalu.

Lindsay Lohan berkerudung Hitam: Ist

Di akun Instagram situs e-commere Hijup, ketiganya menggungah foto bersama Lindsay Lohan. Lindsay terlihat memakai kerudung dan pakaian tertutup serba hitam. Hijab hitam berbahan satin maxmara tersebut, merupakan koleksi Jenahara, dengan paduan baju milik Lohan.  “Dia memakai jilbab yang proper (layak) dan banyak berbagi cerita tentang dirinya. Lindsay ramah, tapi memang kelihatan aura artis Hollywood dengan bodyguard yang ketat,” kata Ria.

Linsay berhijab hitam: Ist

Tak pelak, aksi berkerudung Lindsay Lohan tersebut, kini kembali memantik reaksi publik dan fans setianya. Apakah Lindsay si mantan alkoholik atau si pemabuk itu, sudah benar benar hijrah masuk Islam, Wallahuallam. Seperti pernah disampaikan sang artis, “Islam adalah agama yang indah dan saya adalah orang yang religius. Itu yang selama ini aku pelajari. Kami tidak bisa berpindah keyakinan hanya dalam satu malam,” kata Lindsay dalam wawancara khusus dengan Daily Mail.

Ya, Islam dan Alquran yang dipelajari Lindsay, secara tidak langsung telah membentuk karakternya yang penuh kontroversial, menjadi lebih tenang, sopan, tidak meledak ledak, dan lebih dewasa.

Lohan juga masih kerap menyapa kaum muslim, dengan ucapan selamat Ramadhan, berpuasa dan Idul Fitri, diakun pribadinya.

Kini, selain kerap menghadiri ajang peragaan busana muslim, Lindsay  sering bolak-balik ke Dubai. Ia dikabarkan akan membuat label busana hijab!, sebagai fashion terbarunya.

Membicarakan sosok Lindsay Lohan, yang sempat mengundang sinis publik, karena mencalonkan diri sebagai Presiden AS, memang tak ada habisnya. Terlebih, keingintahuan publik dan fansnya, terkait sampai dimana batas pencarian jati diri Lindsay dalam keyakinannya.

BECIKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *