GROTTA PALAZZESE RESTORAN ROMANTIS DALAM GUA

Gua dipinggir pantai kerap diidentikkan dengan gelap, angker dan tempat bercekokolnya habitat kelelawar!. Kesan tersebut, sepertinya tak berlaku bagi sebuah gua di Italia. Gua yang tak pernah tersentuh aktifitas manusia, disulap jadi restoran berkelas, hingga menghasilkan pundi pundi uang

Hotel Restauran Grotta Palazzese, Italia

Restoran Grotta Palazzese, merupakan restoran unik berkonsep natural, yang bangunannya merupakan gua batu kapur alami. Restoran gua sudah ada sejak berabad abad tahun lalu, terletak di Kota Polignano a mare, Italia. Restoran berada di ketinggian 22 mdpl, menghadap langsung ke perairan laut Adriatik.

Bagi pengunjung maupun wisatawan yang mau bersantap, mesti turun dari kawasan hotel, yang berada di atas restoran Palazzese. Pihak pemilik menyediakan jalan dan tangga khusus, yang sengaja dibangun di sepanjang tebing batu karang. Tapi jangan khawatir bakal berisiko terjatuh kelaut, karena di sepanjang sisi jalan batu tebing, dibatasi dengan pagar.

Bila dilihat dari tengah laut saat malam, restoran tersebut tak ubahnya sebagai sebuah gua, yang dipasangi sejumlah lampu. Kesan tersebut akan segera berubah, bila anda sampai didepan pintu gua dan masuk lebih dalam. Dijamin, mata anda akan dibuat takjub dengan suasana gua yang wonderful view, very romantic, yang jauh dari kesan gelap dan mistis. Gua yang seharunya gelap, diterangi dengan lampu-lampu antik nan romantis,

Romantic Dinner at Grotta Palazzese

Di setiap sudut dan dinding gua, layaknya sebuah restoran, gua yang lantainya sudah dimodifikasi mulai dari mulut hingga kedalam gua, sudah tertata sejumlah meja dan kursi makan, aneka bunga, lilin nan artisitk!. Selain itu,  ada juga bufet dan lemari transparan, sebagai tempat menyimpan minuman dan makanan, yang menempel di dinding batu. Sungguh terlihat apik, sebagai tatanan dekorasi artisitik, yang menampilkan sebuah  ‘luxury restaurant’ berkelas internasional dan eksklusif  tentunya. Grotta Pallazzese benar-benar  sebuah Restoran Romantis dalam Gua!

Teras restoran dapat menampung hingga 150 orang, baik teras bagian luar hingga bagian dalam. Sementara gua di dalam restoran Palazzese, terdiri dari dua gua dengan ukuran yang berbeda. Bersantap di atas gua tebing restoran Palazzese, mampu memberikan sensasi wonderful eksperience yang tak terlupakan, bagi pengunjung yang pernah menyambanginya.

Menikmati keindahan laut di sekitar Restauran

Sambil menikmati anggur lokal dan makanan khas Italia serta eropa, anda bisa menyaksikan deburan ombak yang pecah, saat menghantam batu karang di kaki gua. Bila sore tiba, pengunjung juga bisa menyaksikan sunset, yang tenggelam di laut Adriatik. Peristiwa alam tersebut, juga ditambah dengan suasana aktifitas kapal laut, atmosfir khas bau laut, yang disertai terpaan angin samudera, tanpa penghalang!. Disarankan, bila anda berkunjung di restoran Grotta Palazzese, pastikan saat cuaca cerah. Ya, restoran unik ini hanya buka di musim panas, dari Mei hingga Oktober saja.

Menu makanan yang disediakan adalah menu Mediterania atau negara  eropa dan khas Italia. Menu masakan seperti aneka makanan laut, menu vegetarian, aneka sanwich, steak, cumi Thailand, udang bawang putih panggang. Para koki juga akan mengkombinasikan makanan dengan rempah-rempah halus, yang membuat setiap hidangan terasa enak dan unik. Sementara harga makanan di Grotta Palazzese terbilang cukup mahal. Harga menu vegetarian untuk 2 set mencapai 200  hingga 350 euro, dengan pasangan anggur, termasuk tambahan € 10 untuk secangkir kopi. Harga tersebut tentunya sepadan dengan pelayanan dan eksklusifitas yang didapat.

Restoran Grotta Palazzese mengambil namanya dari gua homonymous dan dari tempat yang dulunya juga disebut “Grotta di Palazzo”. Tempat tersebut juga kerap digunakan untuk pesta dan jamuan makan sejak 1700. Para pelancong yang datang dari berbagai negara Eropa ke Italia, menyempatkan diri untuk mampir. Diantaranya  Jean Louis Desprez, seorang pelukis dan arsitek Perancis, sekitar tahun 1783.

Bisa menikmati hidangan dan minuman di restoran sekelas Grotta Palazzese, tentu akan menjadi kebanggaan dan kenangan tersendiri. Betapa tidak, selain konsep gua batu alami, atmosfir di dalam dan di luar restoran begitu kaya akan keindahan landscape, yang takkan pernah terlupakan!. Keindahan dengan segala keunikan di Grotta Palazzese tersebut,  tentu lebih menjadi incaran utama pengunjung, selain dari hanya sekedar makan dan minum minuman.

BECIKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *